Breaking

logo

Friday, August 13, 2021

SHOBAR BUKTI CINTA KITA KEPADA BAGINDA

SHOBAR BUKTI CINTA KITA KEPADA BAGINDA

LEDMA Al-Farabi - Dengan hidup hanya sepanjang tarikan nafas, jangan tanam apa-apa kecuali cinta. Begitulah ujar seorang penyair yang dikenal dengan nama Jalaluddin Rumi. Menanamkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, adalah bentuk keimanan kita sebagai umat muslim.  Memperbanyak sholawat kepada-Nya adalah salah satu bukti cinta kita kepada Nabi.


Dokumentasi SHOBAR, 13 Agustus 2021


Kepengurusan kali ini kami masih dihadapkan dengan pandemi. Namun hal ini tidak serta merta meruntuhkan semangat kami untuk terus berdakwah. Salah satunya adalah kegiatan SHOBAR (Sholawat Bareng) yang rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali yang bertempat di Al-Farabi Islamic Centre (AFIC). 




SHOBAR (Sholawat Bareng), merupakan kegiatan  yang dilaksanakan khusus untuk jama’ah muslimah Al-Farabi. Kegiatan ini bertujuan untuk bersholawat kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. Tak hanya itu, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap jum’at ini, diharap mampu menyambung tali silaturahmi, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah. 


Jama'ah SHOBAR LEDMA Al-Farabi

Rangkaian dalam kegiatan SHOBAR ini antara lain pembacaan diba’iyah yang ditujukan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW. Pembacaan diba’iyah diiringi dengan tabuhan rebana dengan mengikuti irama suara dari jamaah Shobar. Setelah pembacaan diba’iyah selesai maka dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan