Breaking

logo

Monday, August 12, 2019

LEDMA Al-Farabi Tebar Quban di Desa

LEDMA Al-Farabi Tebar Quban di Desa

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang dimana atas karunia berupa nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat islam. Sholawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

AF Tebar Qurbandi Desa 

Pada tanggal 11 Agustus 2019 Tebar Qurban di Desa Baturetno. Ini  merupakan kegiatan lanjutan  Safari Dakwah Idul Qurban 2019 yang bertempat di desa Baturetno Kec. Dampit. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan malam Idul Adha.

Ptoses Penyembelihan

Sholat Idul Adha menjadi momen yang paling ditunggu. Berbeda dengan yang biasa, Idul Adha kali ini terasa spesial juga haru karena kami melaksanakan sholat Ied di kampung orang, lebih tepatnya di lokasi SIDIQ 2019. Selepas sholat yakni penyembelihan hewan qurban bersama warga, alhamdulillah LEDMA Al-Farabi membawa 9 Ekor kambing untuk disembelih di desa ini. pengalamn pertama bagi sebagian rekan Al-Farabi ketika berkontak langsung untuk memotong bagian-bagian hewan dan mengulitinya, memboleng kalo orang jawa bilang.

Proses Pemotongan

Setelah semua daging di potong kemudian ditimbang sesuai takaran untuk selanjutnya dibagikan ke warga.  Tak lupa setlah membagikan ke pada warga semua warga dan juga rekan Al-Farabi dhahar bersama alias makan bersama. Sungguh suasana keakrabapan sangat kental terasa meskipun kami tak kurang dari sepekan berada disana.

Pemotongan 

Ucapan terimakasih kepada para donatur dan lembaga yang mensupport kegiatan ini. Akhiir kata semoga Al-Farabi dan seluruh jamaah senantiasa dalam naungan Allah SWT. Aamiiin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Syukron Katsir, Admin LEDMA Al-Farabi


LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan