Breaking

logo

Monday, September 30, 2019

Talkshow "Hijrah Karena dia Atau KarenaNya" Dalam Rangka Milad Al-Farabi 31

Talkshow "Hijrah Karena dia Atau KarenaNya" Dalam Rangka Milad Al-Farabi 31

LEDMA-Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, tiada kata yang patut kita ucapkan selain bersyukur kepada Allah SWT. Yang dimana atas berkat rahmat dan hidayahnya “Talk Show Hijrah Karena dia Atau KarenaNya” dalam rangka Milad Al-Farabi ke-31 yang didukung oleh Yayasan Griya Sedekah Malang telah selesai dilaksanakan. Yakni pada tanggal 29 September 2019.


Talkshow 2019
Adapun rangkain kegiatannya ialah sebagai berikut; Kira-kira sekitar pukul 09.30 pra acara dibuka dengan pembacaan sholawat Nabi oleh Majlis Sholawat Nurusshobah Ledma Al-Farabi. Kemudian sekitar pukul 10.00 yakni pembukaaan acara yang dimana pembawa acara menyampaikan susunan acara. Yakni ada sambutan-sanbutan, pemotongan tumpeng, pemberian santunan terhadap anan yatim piatu, dan terkahir ceramah singkat yang disampaikan oleh Ust. Ardiyanto. Ada tiga sambutan yakni pertama dari Ketua Umum Ledma Al-Farabi.


Sambutan Ketua Pelaksana
Simbolis Pemotongan Tumpeng

Simbolis pemotongan tumpeng merupakan rasa syukur kami atas 31 tahunAl-Farabi.  Semoga Ledma Al-Farabi senantiasa dalam bimbingan Allah SWT dalam berdakwah dan juga melahirkan lulusan yang nantinya siap terjun langsung dalam bermasyarkat. Kemudian acara selanjutnya yakni pemberian santunan kepada 20an anak yatim piatu. Sungguh bahagia juga sedih  ketika melihat senyum tawa bahagia mereka (anak yatim) saat mendapatkan sedikit bingkisan dari Al-Farabi. 
Ceramah singkat dari ustad Ardiyanto sungguh sangat kami rasapi bahwasannya” tidak ada putusnya berbakti kepada orang tua sekalipun mereka telah tiada”. Kemudian kisaran pukul 11.30 hingga 12.30 yakni Ishoma.

Penyampaian Materi

Peserta Talkshow

Sesi yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Talkshow dimulai jam 13.00. Al Habib Fahmi bin Hamid Assegaf selaku pembina komunitas Minggir Hijrah menjadi pemateri talkshow kali ini. “Hijrah itu lillah bukan lelah, hijrah itu bukan ikut-ikutan tapi hijrah itu dari hati”. Sungguh pesan singkat namun syarat akan makna. Sesi tanya jawab menjadi pelengkap talkshow kali ini, tak lupa juga mengabadikan momemn bersama panitia hehe. Melalui kegiatan ini kami berharap Ledma Al-Farabi senantiasa eksis dalam berdakwah dan tentunya memebawa keberkahan bagi kampus tercinta Universitas Kanjuruhan Malang. semoga Al-Farabi dan seluruh jamaah senantiasa dalam naungan Allah SWT. Aamiiin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Syukron Katsir, Admin LEDMA Al-Farabi

  

Foto Bersama Panitia Pelaksana

   



LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan