Breaking

logo

Tuesday, October 8, 2019

Unikama Bersholawat Bersama Ar-Ridwan

Unikama Bersholawat Bersama Ar-Ridwan

LEDMA Al-Farabi - Gelar sholawatan rutin, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) datangkan Majelis Ta’lim Wal Maulid AR-RIDWAN. Kegiatan yang bertajuk “Unikama Bersholawat” berlangsung di Halaman Gedung Rektorat Unikama Senin (07/10) yang dihadiri anggota Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI Malang), Jajaran Rektorat Unikama, Dosen beserta Karyawan Unikama.

Unikama Bersholawat
Dan juga Habib Jamal bin Toha Baagil selaku pimpinan Majelis Ta’lim wal Maulid Ar-Ridwan, Habib Abdul Qodir Mauladawilah, Habib Umar, Habib Ahmad, Habib Sholeh, KH. Achmad Wachid Ghozali (Gus Wahid), Kapolsek Sukun, Camat Sukun, Para Kyai, Ustad, dan Alim Ulama se-Malang Raya. Selain dihadiri para ulama, ribuan jama’ah juga hadir memadati halaman gedung rektorat Unikama.

Dokumentasi Unikama Bersholawat 

Sementara itu, Drs. Abdoel Bakar Ts, M.Pd., perwakilan dari Yayasan PPLP PT PGRI yang menaungi Unikama juga menerangkan kegiatan yang rutin dilakukan ini untuk melakukan syiar islam, khususnya dilingkungan sekitar kampus Unikama.

“Dengan digelarnya sholawatan ini merupakan siraman rohani bagi warga masyarakat baik di lingkungan Unikama maupun sekitarnya. Dampak dari kegiatan ini sangatlah positif, bisa dalam lingkungan kerja, kegiatan belajar mengajar menjadi damai dan tentram,” jelasnya.

Jamaah Ikhwan

Ia berharap nantinya, semua akan berjalan lancar, Unikama bisa menjadi lebih baik lagi, apa yang diinginkan bisa tercapai dan apapun yang dilakukan selalu diridhai oleh Allah SWT. Unikama bersholawat merupakan wujud do’a untuk Unikama agar kedepannya menjadi Perguruan Tinggi yang lebih baik lagi. Unikama bisa mencerdaskan generasi bangsa yang akan memajukan Negara.

Jamaah Akhwat

Selain itu, Drs. Sulistyo, M.Ak., Ketua Pelaksana Unikama Bersholawat sangat berterimakasih atas suksesnya acara Unikama Bersholawat dan mengajak jam’ah untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada sang pencipta.

“Ini merupakan kegiatan rutin, jadi setiap tahun Unikama memang mengadakan kegiatan ini. Kegiatan ini bertajuk Unikama Bersholawat, dengan tujuan agar selalu diingat bahwa Unikama selalu ada kegiatan keagamaan setiap tahunnya. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, kita semua bisa menjadi pribadi yang taat dan taqwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan