Breaking

logo

Monday, December 3, 2018

Sekolah Peradaban Muslimah 2 di Kampus Multikultur bersama LEDMA Al-Farabi

Sekolah Peradaban Muslimah 2 di Kampus Multikultur bersama LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.
Apa kabar ukhti nan sholihah? Semoga kita semua tetap istiqomah dalam berdakwah menegakkan panji-panji Islam. Kali ini ada kegiatan kemuslimahan yang memang di peruntukkan untuk membekali ukhtifillah berdakwah. Yaa... Great Muslimah Training (GMT) merupakan sekolah peradaban muslimah yang di ikuti khusus akhwat (perempuan) se-Malang Raya. Kegiatan ini tidak lain sebagai kelanjutan dari GMT 1 yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya. Sebagai outputnya peserta dibekali dengan ilmu publik speaking dalam berdakwah. Hal ini karena muslimah merupakan benteng dari peradaban dunia, sehingga sangat penting dalam pembekalan berdakwah. 

Sekolah Peradaban 2

Pada hari minggu, 2 Desember 2018 menjadi puncak acara GMT 2, dimana yang menjadi tuan rumah adalah LEDMA Al-Farabi Universitas Kanjuruhan Malang. Pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dengan mempersiapkan konsep secara matang jauh hari sebelumnya.  Sistem kepanitiaan di pantau langsung oleh puskomda komisi C Malang Raya. Manajemen yang di gunakan yakni dengan adanya SC pada setiap sie yang tercantum dalam kepanitiaan. 

Suasana Kegiatan


“Pemahaman Dakwah Muslimah Kontemporer” menjadi tema yang digunakan pada GMT 2 ini, dimana di meriahkan oleh Hj. Rismayanti selaku konsultan keluarga dan remaja yang membawakan materi tentang pengarusutamaan gander. Sedangkan pemateri kedua Maslucha, SE selaku motivator training spiritual yang membawakan materi publick speaking. 

Suasana Pemberian Materi

Syarat utama, masing-masing Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mendelegasikan minimal 3 perwakilan untuk ikut berpartisipasi. Kontribusi peserta dianggarkan Rp. 20.000 dengan fasilitas Seminar KIT, Sertifikat, nasi kotak+snack, ATK, doorprise dan pastinya teman baru yang sholihah. Alhamdulilah banyak yang antusias, peserta terjauh dari Blitar dan Jombang. 
Diawal acara peserta di sambut dengan ramah oleh panitia yang di iringi dengan musik islami. Sedangkan pada tengah acara, ada penampilan albanjari dari tim Nurusaadah Al-Farabi. Peserta dipersilahkan untuk menikmati makan siang sambil melihat penampilan albanjari. Perpisahan di akhiri dengan rasa senang sekaligus haru dengan menyanyikan lagu bersama dimana peserta bergandeng tangan. 

Akhir Kegiatan

Prosesi Penerbangan Balon

Sedangkan di akhir acara ada konsep menulis cita-cita pada selembar kertas kemudian menempelkan pada balon yang disediakan panitia. Puncak akhir acara, peserta di persilahkan untuk menerbangkan balon ke udara secara bersama. Dari sini tergambar harapan besar bisa mencapai cita-cita layaknya balon yang membumbung tinggi ke udara. Satu hal yang menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri karena cuaca mendukung. Cukup sekian dan terimakasih kepada semua panitia dan peserta yang mensukseskan acara ini, semoga Allah senantiasa menjadi ladang amal di akherat yang  semakin mendekatkan kita ke Jannah-Nya.
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan