Breaking

logo

Friday, February 20, 2015

Pengurus inti LEDMA Al-Farabi datangi Yayasan UNIKAMA

Pengurus inti LEDMA Al-Farabi datangi Yayasan UNIKAMA

Pengurus inti LEDMA Al-Farabi datangi Yayasan UNIKAMA
17 Februari 2015, Selasa siang pukul 14.00 WIB merupakan momen yang tidak bisa dilupakan oleh pengurus baru al-farabi periode 2015-2016. Pasalnya, pada hari tersebut dilaksanakan kegiatan sillaturahim pengurus kepada Yayasan Universitas Kanjuruhan Malang, tempatnya di gedung rektorat ruang transit (di belakang patung gajah ganesha UNIKAMA). Sebagaimana sudah terlampir bahwa kegiatan ini merupakan program kerja ketua bidang IV khususnya bidang humas yang rutin dilaksanakan pertahun. Kegiatan ini dimotori oleh M. Ilham Rahmatullah selaku PJ (Penanggung Jawab) bidang Humas.

Beranggotakan 7 pengurus inti ledma Al-farabi (Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara, Ketua I, Ketua II, Ketua III, dan Ketua IV) dengan 4 pengurus Yayasan (Ketua Yayasan, Wakil Ketua Yayasan, Sekretaris Yayasan, dan Bendahara )kegiatan ini berjalan dengan lancar. Pengurus inti disambut dengan hangat dan respon yang tinggi. Pasalnya, pengurus Yayasan sangat mengharapkan kedatangan pengurus ledma al-farabi. Seperti yang dilangsir oleh ketua Yayasan “ sebenarnya kami sudah berniat untuk mengumpulkan pengurus ledma al-farabi, karena ada hal yang perlu dibicarakan mengenai permasalahan masjid Al-Farabi ”.

Pertemuan tersebut dibuka secara semi resmi oleh ketua Yayasan sendiri sebagai bentuk sambutan dari Yayasan dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Al-farabi (M. Munir). Dalam sambutan ketua umum ledma al-farabi tersebut, M. Munir mewakili pengurus ledama al-farabi meminta maaf kepada Yayasan jika selama kepengurusan kemarin melakukan kesalahan, dan juga menjelaskan beberapa keluhan proker-proker al-farabi yang kurang mendapatkan dukungan dari civitas akedemik kampus khususnya acara-acara besar seperti Ar-Ridwan. M. Munir juga menjelaskan bahawa al-farabi sangat butuh dengan bantuan yang berupa material atau immaterial. Karena, pasalnya kegiatan al-farabi yang besar yang membutuhkan banyak pendanaan tidak seimbang dengan pemasukan yang diberikan oleh kampus. Tidak hanya itu, M. Munir juga meminta dukungan mengenai dikhususkannya mobil jemput habib untuk mengisi kajian tiap selasa sore tersebut.

Dari pemaparan M. Munir selaku ketua umum al-farabi tersebut, pihak Yayasan sangat merespon dengan baik menganai keluhan yang ada di al-farabi. Seperti yang dilangsir oleh sekretaris Yayasan “ saya akan mengusahakan untuk mobil jemput habib ketika mengisi kajian di al-farabi khusus dipakai al-farabi pada hari itu, mengenai dukungan dana kami juga siap, hanya saja kami juga perlu diberikan pemberitahuan. Karena, tentunya kalau infaq atau sedekah kami tidak akan menolaknya. ”

Ditengah perbincangan Ketua Yayasan beserta jajarannya, beliau memberikan amanah kepada al-farabi untuk menjaga kebersihan di masjid dan meramaikan masjid. Juga, memberikan pesan kepada pengurus al-farabi yang baru untuk selalu solid dalam berorganisasi. Serta, tetap menjaga sillaturahim terhadap lembaga khususnya kepada Yayasan. “ anda Al-farabi, keluar dari kampus ini akan tetap bisa menjadi al-farabi (dalam segi dakwahnya). Beruntunglah kalian karena sudah ditakdirkan menjadi pengurus atau anggota al-farabi” ungkapnya bpk. Soedja’i selaku ketua Yayasan Universitas Kanjuruhan Malang.

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 15.30 dengan diakhiri pembacaan do’a dari pengurus al-farabi bidang humas dan pula foto bersama dengan pengurus Yayasan sebagai kenang-kenangan.

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan