Breaking

logo

Saturday, February 21, 2015

Nurus Shobah Bikin Gaduh Di RRI Malang

Nurus Shobah Bikin Gaduh Di RRI Malang

Nurus Shobah Bikin Gaduh Di RRI Malang
Belum lama ini, tanggal 19 Februari 2015 pada kamis malam pukul 21.00 WIB Nurus Shobah (nama grup al-banjari Al-farabi) mengadakan kegiatan on air di RRI Malang. Dengan dihadiri 21 anggota al-banjari al-farabi yang handal kegiatan ini belangsung dengan sangat meriah. Dengan vokal yang berjumlah 5 orang dan 16 personil terbangan. 13 sholawat dilantunkan merdu dengan bergantian vokalnya. Kegitan ini rutin diadakan oleh LEDMA Al-Farabi, yang bekerjasama dengan RRI Malang Pro 1 sejak tahun 2013 lalu. Juga, kegiatan ini adalah program kerja dari pengurus bidang sanggar seni yang dinaungi oleh ketua bidang IV yang saat ini dimotori oleh saudara Ahmad Cholilurrahman yang juga sebagai vokal di Nurus Shobah tersebut.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 21.00 dengan dibuka oleh bapak. Yono selaku MC acara tersebut. Dengan suara yang khas MC radio, kegiatan tersebut resmi dibuka dengan pembacaan basmalah oleh pak. Yono. Dan dilanjutkan dengan lantunan sholawat pertama yaitu Sholatum oleh vokal Ahmad Cholilurrahman dan diiringi vokal yang lain. Begitu merdunya lantunan sholawat yang dibacakan tak terasa waktu berlalu sangat cepat. Dengan durasi 4-5 menit sholawat pertama selesai disenandungkan.

Sholawat kedua yaitu ..... yang dilantunkan oleh vokal Agus Chandra Kurniawan. Seperti biasa, pendengar dibawa dalam arus sholawat yang menenangkan jiwa dan hati tersebut. Sehingga tak terasa waktu berjalan sangat cepat dan selesailah sholawat yang kedua. Sebelum dilanjutkan sholawat yang ketiga pak. Yono membuka sesi salam dari anggota al-farabi dan pembacaan sms request dari para pendengar. Begitu banyak sms request dari pendengar sehingga vokal nurus shobah harus memilih yaitu lagu yang ketiga ..... yang dibawa oleh vokal Abdur Rasyid dahri yang juga sebagai personil dari DPI (Dakwah Pemuda Islam) tersebut. Dengan lagu yang dibawakan tersebut, kembali para pendengar dimanjakan dengan lantunan sholawat yang merdu dan menyentuh jiwa para insani (pendengar).

Sholawat-sholawat tersebut secara bergantian dilantunkan oleh ke 5 vokal tersebut. Dengan vokal Ahmad Zainal Fanani dan Ustd. Khoiri keduanya melantunkan sholawat Kisah Sang Rasul, yang isinya tentang keluarga rasulullah dan perjalanan serta perjuangan rasulullah sampai wafatnya beliau. Dalam sholawat ini kita belajar dan mengingat perjuangan rasulullah untuk menyampaikan risalahnya.

Di tengah pembacaan request tersebut, banyak pendengar berdecak kagum, dan memberikan semangat kepada personil Nurus Shobah. Tidak dilupa juga Sms khusus untuk para personil utamanya vokal Nurus Shobah tersebut. Seperti yang dilangsir oleh pengirim dari batam “selamat dan sukses buat Nurus Shobah”. Juga kepada Zainal Fanani dari pengirim yang bernama riska “semangat”. Dan salam dari pengirim yang bernama Reza Indigo untuk akhi-akhwat al-farabi “salam buat akhi dan akhwat al-farabi” ungkapnya.

Pengirim dan penelpon berasal dari banyak daerah yang menjadi pendengar setia Pro 1 RRI Malang. Tidak bisa dipungkiri lagi acara sholawatan Nurus Shobah ini sudah memiliki tempat di hati pendengar setia RRI Malang. Secara khusus juga dari Nurus Shobah mengucapkan terimakasih kepada para pendengar yang sudah setia mendengarkan lantunan sholawat. Pada pukul 11.00 acara ini resmi ditutup oleh pak. Yono selaku MC Radio Republik Indonesia tersebut. (ilham)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan