Breaking

logo

Friday, October 3, 2014

Mencetak Generasi yang AKSI (Agamis, Kreatif, Sinergis, Inovatif)

Mencetak Generasi yang AKSI (Agamis, Kreatif, Sinergis, Inovatif)

Mencetak Generasi yang AKSI (Agamis, Kreatif, Sinergis, Inovatif)

Alhamdulillaahirobbil alamiiiyn… puji syukur patut kami haturkan kepada Allah SWT, karena atas izinNYA-lah, PANDERBI “Pengkaderan Jama’ah Al Farabi” yang ke-27 dengan tema “Mencetak Generasi yang AKSI (Agamis, Kreatif, Sinergis, Inovatif) bisa terlaksanakan pada tanggal 20-21 september 2014 silam dengan sukses, dengan jumlah peserta yang terbilang banyak. Alhamdulillah…

Diklat Al farabi ini jelas benar-benar berbeda dengan diklat UKM-UKM yang lain, pasalnya pelaksanaan PANDERBI, atau diklatnya Al Farabi ini dilaksanakan lebih dulu dari UKM-UKM yang lain, yang jelas Semangat Al Farabi menjadi yang terdepan dari yang lain , Allahu akbar…!, nah… acara PANDERBI ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai hari sabtu sampai ahad siang.

Hari pertama kegiatan ini dilaksanakan di dalam kampus, dengan kegiatan-kegiatan yang menarik dan bermanfaat tentunya bahkan kita mendatangkan para pemateri-pemateri yang nggak kalah keren, pokoknya luar biasa deh.. dan ilmu-ilmu yang disampaikan pun benar-benar luar biasa, karena mungkin kita akan tahu apa yang belum kita tahu. Hmmmmmm Luar biasa bukan?.. , dan hari ke-dua kegiatan PANDERBI dilaksanakan di luar yaitu bertempat di wisata Sumber Maron “Gondanglegi”, wisata yang satu ini, benar-benar luar biasa.. dengan hamparan tanah yang luas, pemandangan hijau yang menyejukan mata, dan gemericik air dari berbagai sudut aliran terdengar ikut meramaikan kegiatan kami serta cuaca yang bersahabat membuat kegiatan kami disana lebih menyenangkan dan penuh semangat, jalan yang terjalpun menjadi tantangan bagi kami ketika berjalan untuk mencapai tujuan. Hmmm.. sungguh luar biasa. Pokoknya kegiatannya seru dan dijamin nggak akan boring deh, selain ada kegiatan berbagai Out bond yang keren-keren, ada tadabur alam juga loh.

Semua out bound yang di suguhkan oleh panitia benar-benar seru dan menantang, yang paling heboh nih, di pos permainan ular buta, dengan di tutup matanya, peserta di suruh mencari bendera kebanggaan Al Farabi, dan panitia iseng mengerjai mereka yaitu dengan memberikan aba-aba yang tidak seharusnya, hehehh… pokoknya out bond ini bikin dag dig dug deh… so.. bagaimana kira-kira tadabur alamnya? Wah,… kalau kegiatan yang satu ini sudah tidak di ragukan lagi deh, sungguh ini benar-benar keren bahkan mengharukan, karena kekhusyukan kita bercinta dengan alam yang membentang, dengan bertasbih dan menyeru kepada sang pemilik semesta, seakan kami bisa bercakap-cakap dengan tetumbuhan yang mengiringi di setiap gerak langkah kita,… Subhanallah dah pokoknya. dan sekitar pukul 13.00 WIB setelah penutupan acara PANDERBI, kami semua menempuh perjalanan pulang dengan membawa berbagai hasil pengalaman, bahkan ilmu-ilmu baru dari kegiatan PANDERBI ini.

Biaya yang di keluarkan peserta untuk PANDERBI ini sungguh tidak sebanding dengan apa yang telah didapatkan, dengan infaq yang murah, kita mendapat manfaat yang luar biasa, yaitu ilmu baru bukan hanya ilmu pengetahuan bahkan kita juga mendapatkan ilmu kehidupan, pengalaman baru, bahkan sesuatu yang baru, yang mungkin belum pernah ada dalam sejarah perjalanan hidup kita.

Yah… kami berharap semoga jama’ah-jama’ah Al-Farabi yang baru, akan merasa nyaman di Lembaga Dakwah Al-Farabi ini, menuangkan segenap ilmu bahkan tenaganya untuk menjadikan LEDMA Al-Farabi ini menjadi lebih baik kedepannya semata hanya karena ingin memperjuangkan agama Allah SWT, menjadi kader-kader yang berkualitas, dan tetap Istiqomah di LEDMA Al-Farabi, bagaimanapun keadaan nantinya. Yah mungkin itulah sekelumit berita yang dapat kami suguhkan, mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan atau apapun, dan semoga berita ini dapat bermanfaat, Jazakumullah ahsanal jaza’ Eka AN.

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan