Breaking

logo

Saturday, October 18, 2014

BAROKAH : Al-Farabi di Desa Sumber Tempur

BAROKAH : Al-Farabi di Desa Sumber Tempur

Safari Dakwah Idul Qurban 1435 H
AL-HIMMAH : ibadah haji tahun ini cukup berjalan hikmat, hampir semua orang yang mampu memenuhi panggilan illahi robbi untuk menunaikan rukun islam ke 5 yakni ibadah haji. ibadah yang jatuh setiap bulan Dzulhijjah ini yang disebut idul qurban menjadi momentum mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (unikama) untuk berbagi, bermasyarakat dan mensyiarkan nilai-nilai islam yang rahmatan lil alamin. Mereka (mahasiswa.red) yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Mahasiswa (LEDMA) Al-Farabi melakukan Safari Dakwah Idul Qurban di Desa Sumber Tempur Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 3-6 Oktober cukup memberikan tantangan dan pelajaran sendiri bagi panitia. Pasalnya, lokasi kegiatan sangat jauh dan medan yang berliku-liku ini memacu andrenalin dan semangat panitia.

Muhyidin, ketua panitia mengatakan “ kegiatan kali ini sudah menjadi rutinitas kami, tahun kemarin kami di Desa Majangtengah Kecamatan Dampit , hari ini di Desa Sumber Tempur Kecamatan Wonosari Malang, alhmadulilah semua kegiatan berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari warga setempat”. Medan yang cukup menantang tak membuat kami lelah dan menyerah, karena ini bagian dari tugas kami sebagai orang muslim untuk menyampaikan risalah keislaman, sekalipun desa ini hampir 30% non muslim.‘imbuhnya’.

Kegiatan yang mengambil tema "“Bangkitkan Kembali Semangat Islam Untuk Wujudkan Insan yang Peduli Pada Naungan Dzulhijjah" ini dihadiri Kepala Desa Purwanto, Kepala Dusu (KASUN), Sesepu Desa, Anggota Kehormatan Drs. Purnomo, Dewan Syuro Muhammad Mukhlis, Romadhon Ketua IKAFA, warga setempat dan jamaah LEDMA Al-FARABI semakin menambah kemeriahan malam keakraban yang dikemas pengajian umum Oleh Habib Muhammad dari Malang.

Kegiatan ini tidak berbau ISIS, seperti akhir-akhir ini dalam media massa menjadi sorotan dunia, kegiatan ini silaturahmi, berbagi dan belajar bermasyarkat, ‘ungkap’ Mukhlis dalam sambutannya. Mukhlis menambahkan, mohon maaf jika dalam kegiatan ini ada kekeliruan maupun kesalahan karena kami butuh belajar bermasyarakat dari jenengan semuanya.

Hal senada di sampaikan Purwanto Kepala Desa, “kegiatan silaturahmi ini turut membantu masyarakat, terutama anak-anak kami yang sebulumnya tidak berani tampil diatas panggung, alhamdulilah malam ini bisa tampil dengan baik dan luar biasa”. Warga sangat antusias dan mudah-mudahan desa kami menjadi lebih berkah, maju dan makmur, ‘harapnya’.

Selain pengajian umum, kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba antra lain; lomba adzan, tartil, kaligrafi dan berpose bareng dengan panitia penyelenggara. (mr.dont/ah)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan