Breaking

logo

Monday, December 14, 2020

Ziarah Wali LEDMA Al-Farabi

Ziarah Wali LEDMA Al-Farabi


LEDMA Al-Farabi - Alhamdulillah, sahabat. Tak terasa sudah diujung kepengurusan masih diberikan izin oleh Allah Swt untuk menuntaskan progam kerja departemen humas dibawah naungan ketua IV LEDMA Al-Farabi. luar biasa memang kadep humas yang satu ini " akhi Wahyu" sapaan kharibnya. berkat kegigihannya dan berbekal dengankesederhanaan bisa dibilang, akhirnya Wisata Religi 2020 kesampaian juga hehe. Bersukur tentunya masih berikan kesempatan mengunjungi makam dari para Waliyullah. Tidak ada niatan apa apa selain mengharap barokah dari mereka para waliyullah. 


Sunan Ampel

Rute tujuan pertama kami ialah ke Pasuruan makan K.H Abdul Hamid. karena naik motor setiba disana setelah berziarah, kami sekaligus istirahat hehe di komplek alun-alun Kota Pasuruan sambil mengisi perut. Setelah dirasa kenyang alhamdulillah lami melanjutkan  ke Sunan Ampel Surabaya kemudian patas ke madura yakni makan Syaikhona Kholil Bangkalan. kodarullah pada malam hari setelah sholat maghrib di masjid Syakhona Kholil turunlah hujan, "Hujan barokah ini teh" ujar Akhi naim. Walhasil dari madura hingga pulang kembali ke-Malang kami diguyur barokah hujan. Alhamdulillah sekitar pukul 01.00 dini hari kami sampai di markas tercinta "Sekret".



Sykhona Kholil Bangkalan

Sungguh kami masih sangat terkagum-kagum ketika berada disana, sebab apa? tak lain karena mereka yang sudah meninggal bahkan ada yang lebih dari satu abad, hingga kini masih bisa menghasilkan ekonomi kerakyatan bagi masyarakt sekitar, seperti di area lingkungan masjid Agung Sunan Ampel area pemakaman Raden Ahmad Rahmatullah sangat ramai pengunjung dan memberikan dampak dengan adanya pasar yang menjual berbagai macam barang souvenir dan juga makanan. 

Masjid Al-Anwar Pasuruan

Sungguh malunya diri ini melihat betapa hebatnya beliau ketika sudah wafatpun masih bisa bersumbangsih terhadap ekonomi kerakyatan. ini hanya salah satu dari sekian kewalian mereka. tentunya masih banyak lagi. akhir kata kami berharap semoga seluruh pengurus LEDMA Al-Farabi senantiasa dalam bimbingan Allah SWT. Insya Allah sukses kuliahnya, barokah ilmunya.

Suramadu

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Syukron Katsir, Admin LEDMA Al-Farabi 


LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan