Breaking

logo

Sunday, February 10, 2019

LEDMA Al-Farabi Gelar Tabligh Akbar bersama Majlis Burdah Ar-Ridwan Nisa

LEDMA Al-Farabi Gelar Tabligh Akbar bersama Majlis Burdah Ar-Ridwan Nisa

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Wr. Wb segala puji bagi ALLAH sang maha membolak balikkan hati, tiada kata yang patut diucapkan selain bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang tak terukur.
Ar-Ridwan Nisa yang digelar di Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) tepatnya pada tanggal 9 Februari 2019 ini cukup mengejutkan. Pasalnya meskipun baru digelar 3 kali kegiatan ini ternyata cukup menarik antusias penonton hingga 2 kali lipat dari jumlah sebelumnya.

Jamaah Ar-Ridwan Nisa

Jika di tahun sebelumnya jamaah yang hadir sekitar 800 orang, kali ini jamaah mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Hal ini diungkapkan ketua pelaksana sekaligus ketua 3 bidang kemuslimahan LEDMA Al Farabi Rika Lusiana, PGSD 2016.
“Karena berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini pemateri dari Tarim Hadramaut-Yaman,” Ungkapnya.

Majelis burdah Ar-Ridwan Nisa’ ini bersama Hubabah Ummu zein binti Habib Ali Mashur bin Muhammad bin salim bin hafidz yang merupakan Mudirah ponpes Daar Faqih Tarim, Hadramaut-Yaman yang aktif dakwah ke berbagai penjuru dunia.
Salah satu ungkap Hubabah bagi kaum akhwat, ketika beliau mengetahui ada seorang laki-laki melihat. Maka berujar “Ya Allah apakah ada bagian tubuh saya yang terbuka hingga membuat mereka melihat saya” kemudian segera mungkin mengoreksi pakaiannya karena takut ada yang terbuka.

Alangkah beruntungnya kita berkesempatan menimba ilmu dari mutiara sejuta wali. Rihlah dakwah beliau kali ini merupakan rihlah dakwah ketiga ke Asia Tenggara.
Namun demikian, setiap orang berdatangan bukan hanya dari latar belakang pondok pesantren tetapi masyarakat umum yang antusias luar biasa.
“Kita dari Al-Farabi diajak kerjasama kembali tahun depan, dari pihak Ar-Ridwan senang melihat antusian dan kekompakan panitia Al-Farabi ikhwan akhwat yang solid”
Wassalamualaikum Wr. Wb.





LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan