Breaking

logo

Tuesday, April 17, 2018

Muslimah Kreatif Ciptakan Wadah Pensil dan Tisu dari Kertas Bekas

Muslimah Kreatif Ciptakan Wadah Pensil dan Tisu dari Kertas Bekas

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Segala puji bagi Allah SWT, karena berkat rahmat serta hidayah-Nya, kita masih bisa berkumpul dan dipertemukan dalam lingkaran ukhwuah islamiah yang Insya Allah bermanfaat antil jannah. Tepat pada hari Jum’at 13 April 2018 pukul 10.30 WIB, di AFIC (Al-Farabi Islamic Center) LT.1, Departemen muslimah kreatif melanjutkan karya inovatifnya yang ke 2 dari bahan bekas kertas untuk di jadikan barang yang bermanfaat. Awalnya termotivasi dari tumpukan kertas bekas prin-prinan yang salah kemudian muncul sebuah ide untuk memanfaatkannya menjadi tempat pensil.

Muslimah Kreatif Ciptakan Wadah Pensil dan Tisu dari Kertas Bekas
 Muslimah Kreatif

Siapa sangka, ide cemerlang ini mampu membekali muslimah bukan hanya kreatif dan inovatif namun juga melatih keuletan. Alhamdulilah, banyak yang merasa senang belajar membuat kerajinan tangan ini, walaupun hasilnya masih belum maksimal karena masih dalam proses pembelajaran. Kebetulan, pembuatan tempat pensil ini dibimbing langsung oleh kepala departemen muslimah kreatif yang insya Allah sudah berpengalaman. Sehingga teman-teman yang bergabung bisa langsung bertanya ketika ada kesulitan atau kebingungan. 

SubhanaAllah pelaksanaanmuslimahkreatif yang ke 2 antusias teman-teman sangat tinggi untuk bisa menganyam, sampai lupa waktu. Namun, karena keterbatasan waktu dan agenda lain yang tidak kalah pentingnya membuat acara harus dicukupkan sampai pukul 12.00. Alhamdulillah kegiatan kerajiann tangan dari bahan bekas kertas akhirnya bisa selesai walaupun hanya 2 karya tebuat yaitu "wadah pensil dan wadah tisu". Secara umum banyak yang merasa kesulitan karena bahan dari kertas terlalu kaku sehingga sulit dibentuk. Hal ini membuat muslimah seolah ingin menyerah dalam proses pembuatannya namun kami sama-sama saling menguatkan satu sama lain sehingga paling tidak walaupun ada sebagian yang belum selesai namun sudah mengerti teknik pembuatannya. Dari acara ini kita bisa sama- sama belajar melatih kesabaran telaten dan menambah keakraban satu dengan yang lainnya.

Muslimah Kreatif Ciptakan Wadah Pensil dan Tisu dari Kertas Bekas
wadah pensil dan wadah tisu

Prospek kerajinan tangan ini untuk sementara hanya digunakan sebagai kebutuahan pribadi yakni dalam artian tidak diperjual belikan. Sedangkan lain lagi ketika kader Al Farabi kedepanya sudah mahir dalam pembuatan, tentu akan menjadi bisnis sendiri. Semoga yang di rencanakan segera bisa terealisasikan. 

Sekian itulah sekilas kebersamaan muslimah Al-Farabi dalam berproses belajar bersama membuat kerajinan tangan dari bahan bekas. Semoga kita semua di istiqomahkan dalam jalan kebaikan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, aamiin.(Muslimah)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Syukron


Admin, LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan