Breaking

logo

Friday, July 4, 2014

LEDMA Al-Farabi Launching Aplikasi Android V.02

LEDMA Al-Farabi Launching Aplikasi Android V.02



Alhamdulillah ‘ala kuly khaalin wa fi kully khaalin nikmah. LEDMA Al-Farabi semakin menunjukkan incredibiltasnya di media. Ar Royyan Media (Tim Multimedia) LEDMA Al-Farabi ini kali ini menyuguhkan layanan terbarunya. Launching secara resmi di tengah-tengah alumni (IKAFA/Ikata Keluarga Besar Alumni LEDMA Al-Farabi) dan para jama’ah LEDMA Al-Farabi dibulan penuh keberkahan yakni bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah. Akh. Agus Candra Kurniawan, S.Kom mempresentasikan tentang aplikasi berbasis android versi.02 ini. Desain Grafic User Interface (GUI) dan fiture yang baru ada pada aplikasi berbasis android ini. Akh. Agus telah menamai aplikasi ini ‘alfarabi play’ (tanpa tanda petik). Sebelumnya kami sudah buat aplikasi alfarabi play versi01 tapi karena branding untuk promonya kurang akhirnya kami rombak total menjadi versi02. Fiture dalam alfarabi play versi02 ini diantaranya ialah: Radio LEDMA Al-Farabi, News LEDMA Al-Farabi, Social Media LEDMA Al-Farabi Fanspage, Twitter. In Shaa Allah aplikasi ini akan kami kembangkan atau develop lagi, termasuk adanya penambahan slot gallery, jika sewaktu-waktu ada yang membutuhkan foto kegiatan alfarabi bisa diunduh langsung via mobile, Kalender Puasa Sunnah 2014, Jadwal Sholat Fardhu Sepanjang Masa. Al-Farabi TV untuk Video Streaming, layanan chat ustad/ustadzah (Tanya jawab seputar islam), Do'a sehari-hari, Alma'tsurat (Dzikir Pagi-Petang), yang terangkum menjadi satu aplikasi di dalam alfarabi play, bi Idznillah ya. (Kata akh. Agus)

Kedepan kami akan coba untuk pasarkan aplikasi ini supaya aplikasi alfarabi play bisa dinikmati untuk semua kalangan bukan hanya untuk civitas LEDMA Al-Farabi namun aplikasi yang bisa memberikan manfaat bagi diluar organisasi kami. Disamping itu akh. agus juga menyampaikan pada waktu presentasi bahwa aplikasi alfarabi play versi02 masih belum available/tersedia di Google Play Store, karena harus menunggu approve dari pihak Google, “kalau sudah begini saya tidak bisa berbuat banyak, karena yang berhak approve hanya pihak Google”, tapi dirinya yakin bahwa alfarabi play nantinya bisa tersedia di App Store. Alhamdulillah berkat do’a dari seluruh alumni dan jama’ah LEDMA Al-Farabi sekitar dari seminggu presentasi pihak Google memberikan verifikasi alfarabi play di jajaran aplikasi-aplikasi android yang ada di dunia. Sekarang bisa dilihat di Google App Store bahwa aplikasi ini sudah di setujui oleh Google dan sekarang bisa kita nikmati bersama aplikasinya. Imbuhnya. Link Available Google App Store

Tanggal 6 Ramadhan 1435 Hijriyah/ 4 Juli 2014 merupakan moment berkah, alfarabi play dilaunching semata-mata karena untuk memberikan tambahan imuns dan terobosan baru dalam dunia tarbiyah, dakwah dan syiar Islam oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa (LEDMA) Al-Farabi Universitas Kanjuruhan Malang.

Dua developer dan konseptor muda alfarabi play yakni Galih Pradana dan Agus Candra Kurniawan, S.Kom, beliau menyampaikan bahwa ini jalan kami untuk bisa memberikan sumbangsihnya kepada Agama Islam, ini jalan jihad kami, kami orang IT ya kami berdakwah lewat IT, Anda seorang guru ya berdakwah lewat mengajar, Anda orang politik ya berdakwah lewat parlemen pemerintah, anda orang ekonomi syariah ya anda berdakwah lewat perekonomian syariah, Anda seorang petani ya Anda berdakwah lewat pertanian. Semua sudah ada jalannya masing-masing, semua sudah digariskan dalam koridor bakat, minat, ketrampilan dan cabang ilmu kita masing-masing. Mari kita bekerja keras demi terwujudnya dakwah dan syiar Islam yang bisa dirasakan untuk semua kalangan. Khoirunnas Anfauhum Linnas (Sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain) (tambahnya)

Materi Presentasi alfarabi play bisa di unduh disini | File PPT (20.9 MB)

Kritik dan Saran yang bersifat membangun untuk kebaikan dan masa depan Lembaga Dakwah Mahasiswa (LEDMA) Al-Farabi Universitas Kanjuruhan Malang dapat Anda kirimkan ke email kami. infoalfarabi@gmail.com (alhimmah)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan