Breaking

logo

Thursday, April 10, 2014

Create The Good Islamic Leader to Get Brilliant Bright Future

Create The Good Islamic Leader  to Get Brilliant Bright Future



Dakwah merupakan hal yang wajib bagi seluruh umat islam, maka hendakanya dakwah dimulai dari diri kita sendiri. Dakwah sendiri yaitu menyeru pada kebenaran dan meninggalkan segala larangan Allah Azza Wa Jalla. Namun perlunya kita memiliki ilmu sebelum berdakwah adalah hal yang penting dimiliki bagi siapapun yang ingin berdakwah. Maka dari itu untuk memantapkan langkah dalam berdakwah dan latihan kepemimpinan LEDMA Al-Farabi melaksanakan kegiatan dalam pengelolaan dakwah dan latihan kepemimpinan.

Tepat pada hari Ahad, 6 April 2014 Jama’ah Lembaga Dakwah Mahasiswa (LEDMA) Al-Farabi Univ. Kanjuruhan Malang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Manajemen Dakwah (LKMD) ke XXIIV Masa Khidmad 2013/2014. LKMD sendiri merupakan progam kerja tahunan LEDMA Al-Farabi yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode, sesuai dengan tema yang diusung kali ini yaitu “Create The Good Islamic Leader to Get Brilliant Bright Future” LKMD ini bertujuan menciptakan pemimpin berbasis islam yang baik demi terciptanya masa depan yang cemerlang. Seluruh keluarga besar LEDMA Al-Farabi turut serta dalam mensukseskan acara LKMD termasuk panitia pelaksana maupun peserta yang berjumlah kurang lebih 30 peserta dari ikhwan dan akhwat. Berbagai kegiatan turut menyemarakkan acara ini yakni mulai dari registrasi peserta dan panitia LKMD, kemudian dibuka dengan penampilan Nurus Shobah (tim albanjari LEDMA Al-Farabi). Menyanyikan Mars Al-Farabi bersama-sama, dilanjut dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana LKMD, Ketua Umum LEDMA Al-Farabi, dan sambutan dari Pembina. Masuk pada hidangan inti yakni materi LKMD, sajian materi yang pertama yakni materi Manajemen Qalbu dan Akhlak oleh Ust. Khoinur Roziqin, materi yang kedua yaitu Optimalisasi Potensi oleh Ust. Winariga dan disela dengan ishoma bersama-sama serta yang lanjutan materi yang terakhir yaitu Managemen Waktu dan Dakwah oleh Ust. Salim Rahmatullah, kemudian ditutup dengan do’a.

Seluruh peserta dan panitia sangat antusias dalam acara LKMD terbukti dari semangat seluruh jama’ah yang hadir dari pagi hingga sore hari semangat mereka tak kunjung surut. Inilah kelezatan ilmu yang dipersembahkan oleh LEDMA Al-Farabi kepada orang-orang yang ingin selalu dekat dengan Allah dan Rasullullah. Kami percaya Allah Subahanu wa ta'ala akan memberikan nur bagi orang-orang yang senantiasa berjuang bersama di LEDMA Al-Farabi

Terus berjuang bersama kami, mencari bersama kami, kebaikan-kebaikan. Tentu harapan keluarga besar LEDMA Al-Farabi dengan diadakannya acara LKMD ini yaitu untuk membeli para tunas harapan dengan ilmu yang insya Allah bermanfaat serta mampu menjadi calon pemimpin yang bermartabat dan mampu memanage segala hal secara bijak dan islami. Harapan dan do’a terbesar bagi kami untuk seluruh anggota keluarga LEDMA Al-Farabi yaitu akan adanya sosok Sayyidina Umar Bin Khattab, Abu Bakar Asshiddiq dan Para Khalifah terbaik dalam islam di LEDMA Al-Farabi yang mampu memimpin dengan sebaik-baiknya kepemimpinan dan mengharumkan nama LEDMA Al-Farabi yang menjadi ladang dan sumber ilmu bagi kami.

Karena kami yakin kamilah para arsitektur peradaban yang nantinya akan membawa bangsa kami tercinta ini menjadi lebih baik, tentunya dengan memulainya dari diri kita. Jika Allah Sang Arsitektur semesta maka kitalah para arsitektur peradaban dunia. “Bersama Meraih Kemuliaan” (sketsa_langit)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan