Breaking

logo

Sunday, October 20, 2013

Al-Farabi Siap Mencetak Kader Militan

Al-Farabi Siap Mencetak Kader Militan

Panderbi XXVI
LEDMA Al-Farabi - Sebagai Organisasi Kemahasiswaan yang bergerak di bidang kerohanian islam sudah semestinya melakukan proses kaderisasi untuk menghasilkan anggota yang militan dan prestatif. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Mahasiswa “Al-Farabi” Universitas Kanjuruhan Malang kembali menggelar kegiatan tahunan yaitu Pengkaderan Jamaah Al-Farabi yang kemudian disingkat PANDERBI. Panderbi ke 26 kali ini berlangsung mulai tanggal 5 – 6 Oktober 2013 di aula sarwakirti kampus setempat. Acara pembukaan berlangsung hidmat yang dibuka oleh Pembina LEDMA Al-Farabi Drs. H. Sholikhan, S.Si., M.Pd dalam hal ini diwakilkan oleh Dewan Syuro. Akh. Agus Candra Kurniawan. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Alloh yang pasti Maha Menata, Maha Memperhatikan, selalu memberikan kesmpatan kpd kita utk bs mengenal diri sndiri agar kita tidak terkecoh tertipu oleh topeng yang sedang kita pakai, bagaimana mungkin kita bisa memperbaiki orang lain kalau kita tidak pernah memperbaiki diri sendiri, bagaimana mungkin kita bisa memperbaiki diri kalau kita tidak pernah bisa berani jujur kpada diri sndiri.” ungkapnya.
Penderbi diikuti sekitar 60 peserta berbagai program studi dengantema “mencetak generasi militant berintegrasi islami” diharapakan mampu memberikan kontribusi demi kejayaan organisasi ini, ungkap Alvin Zulkarnaen. Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika semester V ini yang juga Ketua Umum LEDMA Al-Farabi menambahkan kegiatan ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya yakni akan di akhiri dengan kegiatan outbond di daerah poncokusumo kabupaten malang.
Adapun pemateri yang turut berpartisipasi adalah Drs. H. Soenarto Djojodihardjo, SH., M.Si (kepemimpinan), Drs. H. Sholikhan, S.Si., M.Pd (Sukses Kuliah Sukses Dakwah), Ust. Hasan Bashri (the miracle of loving qur’an), Ust. Nasir (Shohihul Muslim) dan Ust. Salim Rahmatullah (From Zero to Hero). Mereka akan memberikan yang terbaik demi menghasilkan kader dakwah yang militan dalam menghadapi dinamika globalisasi ini. ’ungkap’ ketua panitia disela-sela acara pembukaan (5/10/13).
Secara terpisah Ketua Ikatan Alumni LEDMA Al-Farabi (IKAFA), Romadhon mengatakan kegiatan kali cukup membanggakan, selain kegiatan dalam ruangan adapula kegiatan outdoornya, ini membuktikan bahwa kader Al-Farabi harus militan dan kuat secara fisik guna menunjang aktivitas dakwah. IKAFA selalu siap mendukung baik materi maupun moril demi perkembangan organisasi ini sehingga menghasilkan kader yang siap bersaing diera yang akan datang, ‘harapnya’ yang juga mantan ketua BEM Unikama. (mr.dont_ah)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan