Breaking

logo

Monday, December 9, 2019

LKMD 2019 (Bangun Karaktermu Untuk Menjadi Pemimpin Islami)

LKMD 2019 (Bangun Karaktermu Untuk Menjadi Pemimpin Islami)

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang dimana atas karunia berupa nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat islam. Sholawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Dakwah 2019 (LKMD) telah selesai dilaksanakan. Yakni pada tanggal 7-8 Desember  2019.

Peserta LKMD 2019 

Materi Kepemimpinan

Tujuan dari LKMD ini ialah untuk membekali kader Al-Farabi sebagai calon generasi penerus yang akan datang. sejumlah ketrampilan banyak di berikan seperti misalnya praktek dakwah. Peserta LKMD diharapkan bisa berbicara dengan baik di depan umum, salah satunya dengan praktekj dakwah ini, peserta satu persatu di beri sebuah topik kemudian topik tersebut di sampaikan seperti halnya khutbah jum.at. harus jelas dan tersamapaikan pesannya. 

Praktek Dakah
Berdeda dengan peserta akhwat, konseonya sama hanya saja dibagi perkelompok, adanya yang bertugas sebasgai pembawa acara kemudian yang membaca ayat suci Al-Qur.an dan penyampaian tausiyah singkat seperti muhadoroh mungkin istilah yang tepat. Harapan dengan adnya praktek dakwah ini peserta mempunya pengalman dan suau saat harus sadar bahwa kelak akan kembali ke masyarakat di daerah masing-masing dan salah satu bekal tambahan yakni harus ketika terjun di masyarakat.  
Peserta Akhwat

Peserta Ikhwan

Semoga seluruh jamaah LEDMA Al-Farabi senantiasa diberi keistiqomahan untuk terus menebar manfaat dan semoga ALLAH mudahkan dalam menggapai cita-citanya. Tak lupa juga mengabadikan momen bersama panitia dan peserta hehe. Melalui kegiatan ini kami berharap Ledma Al-Farabi senantiasa eksis dalam berdakwah dan tentunya membawa keberkahan bagi kampus tercinta Universitas Kanjuruhan Malang.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Syukron Katsir, Admin LEDMA Al-Farabi       

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan