Breaking

logo

Sunday, February 3, 2019

Rihlah Dakwah AF Goes To Bromo (Tumbuhkan Jiwa Solidaritas dan Ukhuwah)

Rihlah Dakwah AF Goes To Bromo (Tumbuhkan Jiwa Solidaritas dan Ukhuwah)

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang dimana atas karunia berupa nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat islam. Sholawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Pada tanggal 03 Februari 2019 Lembaga Dakwah Mahasiswa Al-Farabi mengadakan kegiatan “Rihlah Dakwah” dalam rangka mempererat ukhuwah. Kegiatan ini dimotori oleh ketua Umum yakni akhi Darul. Tujuan tidak lain untuk menumbuhkan jiwa solidaritas dan ukhuwah baik jamaah maupun pengurus.

Bromo Tengger Semeru

Akhi Darul

Gunung Bromo menjadi tujuan Rihlah Dakwah tidak lain karena keindahan alamnya dan juga sekaligus kesepakatan teman-teman Al-Farabi. Malam ahad sekitar pukul 00.00 dini hari rekan-rekan berkumpul di Al-Farabi Islamic Center (AFIC).

Sambil menunggu rekan yang lain datang teman-teman memeriksa kembali peralatan yang akan dibawa nanti. Sekitar Pukul 01.20 dini hari kami berangkat yang dimana diawalai dengan do’a bersama yang di pimpin langsung oleh ketua umum akh Darul. Dengan harapan diberikan keselamatan dan kelancaran baikn berangkat maupun pulangnya nanti.

Pose Ceria


Ceria 

Sekitar pukul 03.15 kami tiba di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Yakni kawasan hutan lindung yang dimana kita mulai lewat jalan yang berliku dan minimnya penerangan tutur akh Irfan yang sebelumnya sudah pernah kesana. Mungkin memang sudah kodarullah diluar dugaan sepeda dari salah satu anggota yakni akh Son Aji mengalami sedikit problem. Pada saat tanjakan sepeda yang hanya ditumpangi satu orang tiba-tiba macet alias mogok ditengah jalan. Sudah kami coba untuk menghidupkan kembali namun tetap nihil, alhasil kami turun lagi ke loket masuk untuk menitipkan sepeda kemudian dengan bergantian kami berangkat kembali.

Ceria

Candid

Sempat mencoba untuk boncengan bertiga namun karena medan yang terus menanjak dan juga kondisi sepeda motor yang tidak memungkinkan. Akhirnya kami sepakat untuk meninggal sementara kah Son Aji namun nanti akan dijemput kembali istilah jawanya (di imbal maneh engko).

Sungguh janji Allah memang benar dalam firmannya yang berarti “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS. Al-Insyirah : 6). Lagi-lagi ini sudah menjadi kodarulloh tanpa kami sangka ada salah seorang yang mengendarai sepeda motor sendirian kemudian mengajak akh Son Aji alias memberikan tumpangan sampai ke Bromo. Alhamdulillahirabbil alamiin ujar akh Son sambil tertawa haru. 

Akhi Sofiyullah

Akhi Irfan

Sekitar pukul 04.00 sebelum turun ke lautan pasir Bromo kami memutuskan untuk sholat shubuh berjamah terlebih dahulu. Selepas sholat kami pun bergegas untuk menuju lautan pasir sambil menunggu matahari terbit alias sunruys. Cuaca cerah seperti menyambut kedatangan kami disana, bisa dibilang sangat cerah. Sesi yang sangat ditunggu-tunggu yakni foto bersama guna mengabadikan momen. 

Akhi Irhas

Akhi Ridwan

Sungguh sangat banyak memberikan manfaat kegiatan ini sesuai harapan semoga dengan adanya kegiatan ini membuat jamaah dan pengurus Al-Farabi ukhuwanya semakin erat. Insya allah kedepan semakin kompak dan solid ujar ketua umum akh Darul Huda. 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 
Admin. LEDMA Al-Farabi

Foto Bersama

Akhina Mubarok & Ali

Akhina Imam & Son Aji

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan