Breaking

logo

Saturday, March 3, 2018

Muslimah Kreatif LEDMA Al-Farabi Adakan Al-Farabi Kitchen Bernama "CHOLAS"

Muslimah Kreatif LEDMA Al-Farabi Adakan Al-Farabi Kitchen Bernama "CHOLAS"

LEDMA Al-Farabi - Assalamualiakum warahmatullahi wabarakatuh, alhamdulillhah segala puji bagi ALLAH yang memiliki alam ini. Tiada kata  yang patut diucapkan selain bersyukur kepada ALLAH. Pada tanggal 2 maret 2018 (Muslimah Kreatif) dinaungan ketua 3 LEDMA Al-Farabi membuat sebuah kreasi atau inovasi dari program kerja Al-Farabi Kitchen. Masakan yang di buat adalah “CHOLAS’’ (Coklat dan Talas) yang merupakan kreasi baru dari kegiatan Al-Farabi kitchen sebelumnya. acara ini dilaksanakan di kos assyifa’ yang berlokasi di Keben 2A, Bandungrejosari, Sukun, Malang, pada pukul 10.20- 12.00 WIB. kegiatan ini bertujuan supaya muslimah mampu untuk melatih keterampilannya dalam hal masak-memasak dan sebagai wadah untuk belajar bagi muslimah. 

Muslimah Kreatif LEDMA Al-Farabi Adakan Al-Farabi Kitchen Bernama "CHOLAS"
Al-Farabi Kitchen

Kegiatannya sangat menyenangkan sekali, karna dalam kegiatan Al-Farabi Kitchen tidak hanya belajar memasak saja yang diperoleh, tapi banyak hal positif yang bisa kita ambil yaitu mendapat banyak teman, sharing-sharing, tukar pengalaman dan juga sambil makan - makan hasil kreasi cholas. kita juga bisa sharing tentang masakan masakan apa saja yang bisa di kreasikan untuk kegiatan AF Kitchen selanjutnya. Alhamdulillah teman-teman yang hadir lumayan banyak sehingga acara masak-memasak berjalan dengan lancar. 

Cara buatnya sangat mudah dan sangat gampang sekali bagi muslimah yang baru belajar memasak. Untuk modal nya juga tidak terlalu mahal, tergantung banyaknya produk yang di buat. Kemarin anggaran kami hanya 50 rb saja itupun tidak habis.

Berikut kami sajikan Alat dan Bahan serta Cara Pembuatan Coklat dan Talas (CHOLAS) :


Bahannya :
1. Kripik talas
2. Coklat batangan 
3. Springkel

Perlatan :
1. Panci
2. Mangkok
3. Cetakan 
4. Sendok 
5. Baskom 
6. Telenan
7. Uleg
8. Pisau.
9. Nampan


Cara Pembuatan : 
1. Pertama haluskan kripik talas tapi jangan terlalu halus. 
2. Potong coklat kecil-kecil
3. Lelehkan coklat dengan cara ditim di atas panci yang berisi air panas. Jika sudah meleleh angkat deh. 
4. Sediakan cetakan untuk tempat coklat. 
5. Campur coklat yang sudah leleh tadi dengan kripik talas yang sudah dihaluskandan aduk rata. Campuran bisa disesuaikan dengan selera. 
6. Jika sudah tercampur masukkan coklat ke dalam cetakan dan diatasanya coklattaburi dengan springkel 
7. Tunggu sampai kering 
8. Dan cholas siap di nikmati dan di kemas.


Muslimah Kreatif LEDMA Al-Farabi Adakan Al-Farabi Kitchen Bernama "CHOLAS"
Al-Farabi Kitchen

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar serta menghasilkan output yang insyaAllah barokah. Sebagian dari kami memasarkan cholas ke teman-teman sekitar dan mendapatkaan pujian bahwa rasanya mirip “beng-beng”, namun sebagian lagi dibagikan ke acara mentoring pengurus LEDMA Al-Farabi dan kami konsumsi pribadi. Hasil penjualan cholas masuk dalam kas departemen muslimah kreatif. Para muslimah yang shalihah kita memang harus berbekal ilmu memasak sebagai sarana mempersiapkan diri menjadi seorang ummah dalam keluarga. Sekian itulah sekilas cara pembuatan cholas semoga bermanfaat dan semoga yang membaca mendapat ilmunya aamiin.(Muslimah)

Syukron

Admin, LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan