Breaking

logo

Friday, February 16, 2018

Open House Kemuslimahan LEDMA Al-Farabi 2018

Open House Kemuslimahan LEDMA Al-Farabi 2018

LEDMA Al-Farabi - Siapa yang tidak kenal dengan LEDMA Al-farabi? Tepat sekali, lembaga ini merupakan satu-satunya lembaga dakwah internal di Universitas Kanjuruhan Malang. Sehingga membuat pengurus harus aktif dalam berbagai kegiatan dakwah kampus untuk mengajak kaum muslim bisa lebih dekat kepada-Nya.

OPEN HOUSE KEMUSLIMAHAN LEDMA AL-FARABI 2018
Open House Kemuslimahan 2018

Alhamdulillah Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas berjalannya acara Open House Kemuslimahan LEDMA Al-Farabi 2018, Acara ini dilaksanakan hari Kamis, 15 Februari 2018 tepat pukul 13.00 sampai 14.50 di AFIC (Al-farabi Islamic Center). Kegiatan ini dinaungi oleh ketua 3 (KEMUSLIMAHAN), dimana memiliki 2 departemen yakni departemen Tarbiyatul Ma’rah dan Muslimah Kreatif. Tentunya yang menjadi anggota adalah muslimah Al-Farabi yang ada di Universitas Kanjuruhan Malang. Berangkat dari situlah muncul sebuah acara Open House Kemuslimahan dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan diri antara pengurus dengan anggota muslimah Al-Farabi.

Acara tersebut merupakan bentuk kegiatan awal yang dilaksanakan sebelum aktif perkuliahan maupun sebelum program kerja harian dan umum dimulai.  Tujuannya tidak lain adalah untuk lebih mengenal anggota dan tentunya untuk menjalin silaturahmi antar sesama muslimah.

Susunan acara kegiatan open house kemuslimahan Al-Farabi, sebagai berikut:
1. Pembukaan
2. Tilawatil qur’an beserta sari tilawah
3. Acara inti
4. Nasyid
5. Ice breaking
6. Ramah tamah
7. Foto bersama

Ramah Tamah

Melihat kondisi lapangan, Jamaah Al-farabi terlihat kurang antusias dalam mengikuti kegiatan open house kemuslimahan, hal ini terlihat dari daftar peserta yang hadir sekitar 30% dari jumlah seluruh jamaah. Namun, hal tersebut karena beberapa alasan salah satunya yaituacara yang dilaksanakan ketika masih pekan libur UAS. Sehingga peserta banyak yang masih berlibur. Meskipun demikian, tidak mengurai rasa semangat panitian untuk mensukseskan acara.

Ramah Tamah

Semua petugas acara tersebut di ambil dari anggota jamaah Al-farabi yang ditunjuk oleh panitia sebelum acara dimulai. Sehingga bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, faktanya acara tersebut lancar tanpa ada kendala apapun. 

“Bergabunglah dalam memori ukhuwah islamiah, hingga terasa surga itu semakin dekat ketika langkah ini bersatu dalam koridor cinta-Nya”

Salam semangat berdakwah. (Muslimah)

Syukron

Admin, LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan