Breaking

logo

Sunday, January 24, 2016

Rapat Deklarasi AlQumi Regional Jatim Diadakan di Universitas Kanjuruhan Malang

Rapat Deklarasi AlQumi Regional Jatim Diadakan di Universitas Kanjuruhan Malang

Deklarasi AlQumi Regional Jatim

LEDMA Al-Farabi - Pada hari rabu, 20 Januari 2016 diadakan rapat koordinasi di Universitas Kanjruhan Malang  terkait persiapan deklarasi ALQUMI (Asosiasi Al-Qur’an Mahasiswa Indonesia) Regional  JATIM yang akan dilaksanakan bertepatan dengan even MTQ Tingkat Mahasiswa di Universitas Trunojoyo Madura beberapa bulan mendatang.

Rapat ini merupakan inisiatif dari Lembaga Dakwah Mahasiswa Al-farabi Universitas Kanjuruhan Malang yang merupakan peserta Konferensi Al-Qur’an Mahasiswa Nasional di Universitas Sebelas Maret beberapa bulan lalu. Dari konferensi tersebut dihasilkanlah sebuah wadah yang bertujuan membumikan Al-qur’an diseluruh kampus Indonesia.

Oleh karena itu, untuk melanjutkan Visi membumikan Al-Qur’an mahasiswa dari Malang yang juga sebagai pencetus lahirnya ALQUMI tidak mau tinggal diam. Maka kemarin diadakan rapat pembentukan Panitia deklarasi ALQUMI Regional JATIM yang dihadiri oleh Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Maliki Malang dan tuan rumah sendiri Universitas Kanjuruhan Malang dengan total 15 peserta rapat.

Walaupun hanya 4 kampus yang hadir, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari kawan-kawan untuk membumikan Al-Qur’an, seperti pernyataan dari Ketua Umum LEDMA Al-farabi Unikama M. Ilham bahwa “untuk menjadi besar memang harus dari bawah dulu, yang penting niat, semangat dan komitmen kawan-kawan untuk membumikan Al-Qur’an diseluruh kampus itu senantiasa dijaga Insha Allah ini langkah awal untuk menjadi besar karena Allah SWT” Ujar KETUM Al-Farabi


Dari rapat tersebut menghasilkan Kordinator panitia yaitu Malthuf dari UM dan anggotanya langsung dari 4 kampus besar yang ada di Malang tersebut. kemudian dari kordinator sendiri dalam penjelasannya bahwa”langkah awal kita adalah memulai dari Malang Raya hingga ke Regional JATIM, Insha Allah kita akan bekerja sama dengan Panitia MTQ Mahasiswa Jatim demi mensukseskan acara Deklarasi tersebut, adapun hal yang belum diatur akan kita proses dikemudian hari” Ujar dari Kordinator panitia

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan