Breaking

logo

Wednesday, October 22, 2014

Sambut Tahun Baru Islam, Gelar Unikama Bersholawat

Sambut Tahun Baru Islam, Gelar Unikama Bersholawat

Halaman Rektorat dipadati oleh ribuan jama'ah Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-ridwan

Universitas Kanjuruhan Malang kembali menggelar Unikama Bersholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan pada Senin malam, (20/10). Acara tahunan ke empat kali ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Agama yang dimotori Lembaga Dakwah Mahasiswa Al-Farabi. Sebanyak 7000 orang berbaur di Halaman Rektorat Unikama dalam acara yg digelar sekaligus menyambut tahun baru Islam ini.

Menurut pembina LEDMA Al-Farabi, Sulistyo, kegiatan ini selain merupakan agenda rutin, juga dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Islam. "Setiap tahun PPA menggelar kegiatan ini bersama Ar-Ridwan, dan ini sudah kali ke empat dilaksanakan di Unikama" ungkap Sulistyo.

Karena menggangkat momen tahun baru Islam, menurunya tema yang diangkat adalah menghijrahkan diri untuk mendekat pada yang Maha Kuasa. Sekaligus diharapakan makin meningkatkan iman dan taqwa warga kampus Unikama.

Menurutnya, Lembaga Dakwah Mahasiswa Al-Farabi menjadi wadah pembinaan bagi mahasiswa muslim untuk berkontribusi pada lingkungannya. Berbagai kegiatan dilakukan seperti safari dakwah, bakti sosial.

"Pada momen Idul Adha kemarin juga digelar Safari Dakwah Idhul Qurban, sementara menyambut Muharram nanti juga akan dilaksanakan serangkaian lomba," ujarnya.

Sementara itu sejumlah pimpinan kampus juga terlihat hadir dan mengikuti sholawat bersama. Sementara para pimpinan majelis ta'lim juga terlihat di panggung. (oci)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan