Breaking

logo

Monday, September 29, 2014

Gathering & Open House Kemuslimahan

Gathering & Open House Kemuslimahan

Gathering & Open House Kemuslimahan
Alhamdulillah, Puji syukur. Murni tercurahkan kepada Allah Azza wa Jalla. Karena akhirnya liputan seputar Gathering & Open House Kemuslimahan LEDMA Al-Farabi bisa kami posting dan kami bagikan lewat huruf-huruf dan tulisan-tulisan yang agaknya bisa memberikan sedikit gambaran atas kebahagiaan yang kami rasakan kemarin lusa.

Gathering & Open House Kemuslimahan merupakan rangkaian dari pengenalan UKM LEDMA Al-Farabi. Yang ditujukan khusus untuk para Muslimah yang “Anggun dan Bersahaja”. Hehe. Yang nggak anggun dan bersahaja tetep boleh masuk kok. (nylinap) seperti saya. Acara yang dilaksanakan tepatnya pada hari Jum’at, 26 September. Pukul 10.30 di AFIC (Al-Farabi Islamic Center) dengan tema “Sambut Wajah Baru dengan Hangatnya Silaturrahim di Al-Farabi” ini cukup menyita perhatian. Terutama buat para kakak-kakak panitia akhwat. Pasalnya, Seminggu sebelum acara, panitia akhwat benar-benar gencar latihan untuk memberikan suguhan terbaik bagi adik-adik anggota baru LEDMA Al-Farabi. Tidak hanya itu, mereka juga disibukkan untuk memikirkan susunan acara dan hidangan yang akan disajikan dalam acara tersebut. Wah-wah! Kasian ya. Semangat deh!

Setelah semua beres, sekarang tinggal realisasi susunan acara. Ini dia acaranya. Acara yang pertama, yakni pembukaan, oleh MC; ukhty Siti Fatonah. Wah! Seru! Ukhty yang satu ini bikin suasanya jadi banjir (kelewat mencair) keren! Next, pembacaan tilawah oleh ukhty Vita dan sari tilawah oleh ukhty Titin. Subhana Allah! bagus bacaannya. Sempurna semua muslimah yang hadir di sana jadi makin kusyu’ meresapi kalam-kalam Allah. Rangkaian acara ke-tiga yakni best performance of Al-Banjari team; Nurus Sa’adah. Nah, ini waktunya ukhty-ukhty yang tergabung dalam tim Al-Banjari unjuk kebolehan setelah menghabiskan beberapa hari latihan.

Penampilan perdana mereka, dibuka dengan “Ya Asyikol dan Mars Al-Farabi”. Seru! Sempurna semua mata tertuju. Tapi pas ditengah-tengah.....(krikrikrik) Hehe. Mungkin cuma perasan saya aja kali ya. Maklum saya harus merangkap jadi reporter plus tamu undangan (ngarep). Jadinya sedikit grogi. Tapi Nurus Sa’adah tetep keren kok. Lagi-lagi sempurna. Semua yang hadir disana memberikan tepuk tangan pertama bagi Nurus Sa’adah. Oke! Yang mau ngundang Tim Al-banjari Nurus Sa’adah. Nanti langsung lewat BBM atau WA aja ya (nanti kalo udah beli) tapi khusus muslimah. Hehe. Setelah saya nulis laporan, habis ini bakal langsung dibentuk dan ditentuin Management sekalian Managernya juga kok (lagi bohong). O, iya nama Nurus Sa’adah ternyata juga ada sejarahnya lho. Tapi nggak saya post disini (kepanjangan). Tunggu saya ngliput lagi aja ya.

Acara selanjutnya, Pengenalan pengurus dan kegiatan di LEDMA Al-Farabi oleh KABID III Kemuslimahan yakni Ukhty Lailatus. Nah! Yang ini acara intinya. Karena beliau membawahi seluruh bidang kemuslimahan maka beliau yang bertugas menyampaikan dan memperkenalkan seluruh kegiatan dan pengurus akhwat dari A sampai Z pada adik-adik. Semangat kaka! Selanjutnya, Penampilan tim nasyid; Al-Farabi Voice. Sontak membuat suasanya jadi mencair kembali karena nasyid dan sedikit sholawat yang diberikan diiringi dengan musik acapela alias beat box. Wah-wah! Benar-benar anggun dan bersahaja ya, bisa beat box segala. Hehe, Peace!

Acara selanjutnya, Penutup yakni do’a oleh ukhty Luluk Zulfa. Semua kusyu’ berdo’a. Subhana Allah!. Setelah selesai. Tiba pada acara yang paling akhir dan ditunggu-tunggu oleh teman-teman yang hadir termasuk saya (reporter) yakni ramah tamah. Sempat baca dibrosur menunya “Mix fruits with nut sauce ala Muslimah Al-Farabi” apa ya kira-kira? Nah! Pas dikeluarin, benar kan feeling saya! Ternyata Rujak Manis! Nyam, enak! Ditambah krupuk. Nyamnyam, tambah enak. Apalagi makannya bareng-bareng.

Hmmmmm! Setelah makan kok perasaan jadi nggak enak. Pasti setelah ini saya dipanggil.
“Hey! Reporter!” panggil ukhty-ukhty.
Wah! Iya kan? Pasti saya disuruh..........................
“Potretin kita dong!”. Tuh kan bener! Hehehe. Bisa dibayangin sendiri ya serunya.
Tetap dalam pertemuan dan ukhuwah terbaik. Semua sempurna berakhir dengan indah. Dan kita semua begaikan untaian tasbih. Yang direnda dengan benang-benang keridhaan. Disatukan dalam satu warna dan corak dengan ukhuwah. Dan dijalankan dengan sentuhan keikhklasan dalam memuja dan mendekatkan diri pada Ilahi.

Terakhir. Selamat datang bintang-bintang baru dilangit ini; langit Al-Farabi dan menjadi bagian dari rasi bintang yang mampu menghiasi langit serta menunjukkan arah. Semoga kita mampu tetap disini, bersama-sama menghiasi langit ini dengan sebaik-baik penghambaan dan pujian bagi Allah Azza wa Jalla. Aamiin. Terimakasiiiih! Tunggu kegiatan selanjutnya ya!

_S. Langit

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan