Breaking

logo

Saturday, November 30, 2013

Kanjuruhan BerSholawat di Tahun Baru 1435H

Kanjuruhan BerSholawat di Tahun Baru 1435H



UNIKAMA - Lantunan shalawat nabi yang dilantunkan oleh ribuan jama’ah Majlis Ta’lim Wal Maulid Ta’lim Ar- Ridwan kembali bergemuruh. Shalawat yang dipimpin langsung oleh Habib Jamal itu tampak spesial saat para pimpinan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama)

Drs. H. Soenarto Dj. M.Si beserta para pimpinan yang lainnya turut hadir membaca shalawat di gedung sarwakirti Unikama kemarin. Tidak hanya kali ini saja, pihak Unikama mengundang jamaah shalawat Ar Ridwan di Unikama ini untuk bershalawat sekalikus zikir bersama. Kegiatan semacam ini untuk memberikan nuansa religi dan kebersamaan antara Unikama dengan masyarakat.

Kegiatan yang digelar unit kegiatan mahasiswa (UKM) Alfarabi ini berlangsung meriah. Tempat yang disediakan bagi para pelantun shalawat ini sampai tidak cukup. “Aula yang ditempati ikhwan tidak cukup sampai meluber di halaman luar,” ungkap ketua pelaksana Drs. H. Solikhan, M.Si.

Sementara itu, pihak Unikama Drs. H. Soenarto Dj. M.Si menghimbau bahwa Unikama ini adalah kampus multikultural. Dengan demikian, Unikama ingin menjadi sebuah perguruan tinggi yang bisa menjadi pelopor dalam membangun peradaban dunia Islam. “Unikama selalu bercita-cita untuk menjadi perguruan tinggi nomer satu,” harapnya serius.

Sementara itu, Habib Jamal, menegaskan kepada para jamaahnya agar saling menjaga kebersamaan dan melakukan silaturrahim dengan bershalawat bersama. “Kegiatan ini untuk menyatukan umat, sekaligus berharap kelak dihari kiamat kita semua akan mendapatkan syafaat dari sayyidina Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya serius. (dinog)

Sumber: unikama.ac.id

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan