Breaking

logo

Saturday, May 12, 2018

Jadilah Manusia Rabbani Bukan Manusia Ramadhani

Jadilah Manusia Rabbani Bukan Manusia Ramadhani

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Marhaban yaa Ramadhan, menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah ini muslimah Al-Farabi tidak mau ketinggalan dalam berbekal pengetahuan. Rasa syukur tidak henti dipanjatkan kepada Allah SWT, karena kami selaku pengurus masih diberikan kesehatan dalam menyelenggarakan acara rutinan atau program kerja bidang kemuslimahan dari nauangan ketua 3 yakni departemen Tarbiyatul Mar’ah. 

Tepat pada pukul 10.30-12.00 WIB hari Jumat, 11 Mei 2018 di masjid lantai.1 LEDMA Al-Farabi mengadakan forum diskusi muslimah (FORSIMA) bersama Ibu Siti muntomimah, M. Pd. Dengan tema “jadilah manusia RABBANI, bukan manusia RAMADHANI”. Tema ini di ambil dengan tujuan untuk membekali muslimah menjadi manusia yang lebih taat terhadap perintah Allah mengingat menjelang datangnya bulan suci ramadhan. Namun, karena pemateri berhalangan hadir maka kami adakan diskusi dan sharing bersama. Meskipun demikian tidak mematahkan semangat para peserta. Antusias mereka patut diacungi jempol, bahkan meningkat dari sebelumnya. Subhanallah...

Forsima "Jadilah Manusia Rabbani Bukan Manusia Ramadhani"

Salah satu pelajaran berharga yang berkesan, bahwa momentum bulan ramadhan merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dan merupakan bulan penuh pengampunan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosa-dosanya yang telah berlalu.” (HR. Bukhari dan Muslim). 

Salah satu ibadah agung yang dinantikan umat muslim yakni bulan suci Ramadhan, maka hanya orang-orang merugi yang melewatkan kesempatan ini. Baginya, dunia seisinya tidak ada artinya dibandingkan ampunan dan rahmat Allah SWT. Inilah kenikmatan hakiki dan kebahagiaan yang sejati. Dengan melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan maka bukan hanya menahan lapar dan dahaga namun juga hawa nafsu. Seorang hamba akan berusahan menjadi sosok yang bertakwa, dengan ketakwaan itulah manusia akan menjadi mulia dan dicintai oleh Rabb alam semesta. Maka dari itu harus dibekali dengan ilmu dan iman, untuk menyambut bulan yang Agung, penuh kebaikan yang menjadi penghibur hati orang-orang yang beriman.

Walaupun sebatas sharing biasa namun banyak manfaat yang di dapatkan, bahkan menjadi lebih semangat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Mengingat diskusi tersebut merupakan agenda terakhir dari program kerja harian LEDMA Al-Farabi sehingga harus di tutup sementara selama bulan suci ramadhan dengan IKHTITAM. Kemudian di lanjutkan kembali setelah hari raya. Semoga kita tetap istiqomah dalam menjalankan perintah-Nya dan lancar menjalankan ibadah puasa. Syukron. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Syukron

Admin, LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan