Breaking

logo

Saturday, April 7, 2018

FORSIMA dengan Tema "Gombal Warning" (Hati-hati Akhwat Rayuan Ikhwan Lebih Dahsyat)

FORSIMA dengan Tema "Gombal Warning" (Hati-hati Akhwat Rayuan Ikhwan Lebih Dahsyat)

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahamtullahi Wabarakatuh
Segala puji hanya milik Allah SWT. Berkat rahmat dan karuniaNya kita dapat bertemu kembali dan berkumpul bersama dalam kegiatan kemuslimahan yang InsyaAllah penuh baroqah ini. Alhamdulillah Depareteman kemuslimahan Tarbiyarul Mar'ah kembali mengadakan kegiatan FORSIMA (Forum Diskusi Muslimah) dengan tema yaitu “Gombal Warning”. Makna dari tema ini diambil sesuai dengan berita yang hangat dibicarakan saat ini dan mengandung makna yang sangat menarik yaitu hati-hati dengan rayuan ikhwan lebih dashyat.  

FORSIMA dengan Tema "Gombal Warning" (Hati-hati Akhwat rayuan Ikhwan lebih Dahsyat)
FORSIMA#2

Seperti biasanya tepat di hari Jumat pada Tanggal 06 Maret 2018, Pukul 10.30-12.00 WIB di AFIC LT. 1. Yang dihadiri bukan hanya muslimah Al-farabi namun sebagian muslimah UNIKAMA dengan antusian mengikuti diskusi. Kegiatan ini bertujuan agar kita sebagai Muslimah lebih mawas diri dalam menjaga diri. karena fitrahnya seorang muslimah adalah sebaik-baiknya perhiasan ataukah seburuknya fitnah.

Adapun susunan acara dalam kegiatan ini adalah Doa pembuka, Pembacaan tilawtil Qur’an dan sari tilawah, Penyampaian materi yang disampaikan oleh Ibu Nyamik Rahayu S Spd, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab (diskusi), dan Penutup (Doa kafaratul majelis).

Beberapa pokok bahasan yang perlu ditarik benang merahnya bahwa semua manusia pasti pernah merasakan cinta, Jika tidak merasakannya tentu seseorang tersebut bisa dikatakan tidak normal karena sejatinya cinta adalah sesuatu yang fitrah. Namun, dalam hal ini tentang bagaimana Psikolog cinta menurut islam dan bagaimana cara seorang muslimah memanegement perasaannya.

Setelah penyampaian materi, selanjutnya masuk pada kegiatan diskusi dengan  dibuka dengan 2 sesi pertanyaan. Sehingga membuat muslimah yang tadinya belum puas dengan materi tersebut mendapat tambahan ilmu lagi dari jawaban pertanyaan yang diberikan kepada pemateri. Mengingat waktu yang terbatas, maka kegiatan tersebut ditutup dengan doa kofaratul majelis. Semua jamaah yang mengikuti terlihat sudah puas namun apabila ada yang eprlu dipertanyakan lagi bisa bertanya via WhatsApp.

Sebagai muslimah sejati marilah kita berlomba-lomba mencari keridhoan Allah SWT. Bukankah kita diciptakan dengan akal untuk berpikir, dan hati nurani untuk merasakan, keduanya berperan penting dalam hidup kita untuk menyikapi segala ketetapan dan ketentuan Allah Swt. Jika kita gunakan sebaiknya-baiknya derajat kita lebih tinggi dibandingkan makhluk ciptaan lainnya dimuka bumi ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Syukron


Admin, LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan