Breaking

logo

Tuesday, March 27, 2018

Muslimah Kreatif Al-Farabi Kelola Bahan Bekas Menjadi Handicraft

Muslimah Kreatif Al-Farabi Kelola Bahan Bekas Menjadi Handicraft

LEDMA Al-Farabi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala puji bagi Allah SWT, karena berkat rahmat serta hidayah-Nya, kita masih bisa berkumpul dan dipertumukan dalam lingkaran ukhwuah islamiah yang Insya Allah bermanfaat antil jannah. Tepat pada hari Juma’t pukul 10.30 WIB, di AFIC (Al-Farabi Islamic Center) LT.1, Departemen muslimah kreatif mencoba membuat karya inovatif yang terbuat dari bahan bekas kertas untuk dijadikan barang yang bermanfaat. Awalnya termotivasi dari tumpukan kertas bekas prin-prinan yang kemudian muncul sebuah ide untuk memanfaatkannya menjadi tempat pensil.

Muslimah Kratif

Siapa sangka, ide cemerlang ini mampu membekali muslimah bukan hanya kreatif dan inovatif namun juga melatih keuletan. Alhamdulilah, banyak yang merasa senang belajar membuat kerajinan tangan ini, walaupun hasilnya masih belum maksimal karena masih dalam proses pembelajaran. Kebetulan, pembuatan tempat pensil ini dibimbing langsung oleh kepala departemen muslimah kreatif yang insya Allah sudah berpengalaman. Sehingga teman-teman yang bergabung bisa langsung bertanya ketika ada kesulitan atau kebingungan. 

Bagaimana cara membuat kerajinanan tangan tempat pensil dari kertas? 

Bahan: 
1. Kertas bekas prin / Koran
2. Lem kertas
3. Lem tembak
4. Pewarna kertas  (jika mau diwarnai)

Muslimah Kreatif

Cara membuat:
1. Gulung kertas bekas prin / koran memanjang (gunakan isi bulpoin untuk mempermudah menggulung) secukupnya.
2. Mulailah menganyam kertas berbentuk seperti bintang dengan masing-masing sisi ada tiga tumpukan.
3. Rekatkan mengguakan lem tembak.
4. Mulailah menganyam dengan teknik silang.

Muslimah Kreatif

SubhanaAllah antusias teman-teman sangat tinggi untuk bisa menganyam, sampai lupa waktu. Namun, karena keterbatasan waktu dan agenda lain yang tidak kalah pentingnya membuat acara harus dicukupkan sampai pukul 12.00 WIB. Alhasil, masih banyak kerajinan tangan yang belum selesai, namun akan di sambung pada kegiatan selanjutnya di lain waktu. Dari acara ini kita bisa sama- sama belajar dan semakin akrab satu dengan yang lainnya.

Muslimah Kreatif

Sekian itulah sekilas kebersamaan muslimah Al-Farabi dalam berproses belajar bersama membuat kerajinan tangan dari bahan bekas. Semoga kita semua di istiqomahkan dalam jalan kebaikan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, aamiin.(Muslimah)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Syukron


Admin, LEDMA Al-Farabi

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan