Breaking

logo

Sunday, July 27, 2014

Indahnya Ramadhan Bersama Aktivis Dakwah Kampus

Indahnya Ramadhan Bersama Aktivis Dakwah Kampus

Foto Ikhtitam RMM Tahun 1435 Hijriyah

Indahnya Ramadhan 1435 Hijriyah, dengan mereka yang tetap bergerak dengan ikhlas. penuh dengan khidmah dan kesabaran hingga menuntaskan setiap moment acara yang disajikan, bukan untuk diri mereka tapi untuk sesama saudara dalam indahnya kebersamaan yang akan semakin ditunggu kerinduan ukhuwahnya.

Lembaga Dakwah Mahasiswa Al-Farabi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam di Univ. Kanjuruhan Malang yang tak jemu-jemunya menghidupkan moment yang penuh berkah bersama dengan saudara-saudaranya. Acara yang diadakan satu tahun sekali ini menjadi ajang menguji kesabaran para aktivis, bagaimana tidak, bulan ramadhan dikampus dibarengi dengan teman sebaya mahasiswa yang banyak menikmati liburannya di kampong halaman. Menikmati liburannya yang begitu panjang setelah Ujian Akhir Semester. Tapi tidak bagi kami yang harus berupaya sekuat tenaga agar kampus tetap hidup untuk kegiatan-kegiatan yang mulia.

RMM kami menyebutnya, singkatan dari Ramadhan Magfiroh Mubarokah. Di RMM tahun ini berlangsung 15 Hari mulai tanggal 3 romadhon sampai 17 Romadhon kami sajikan dengan berbagai kegiatan yang positif untuk menghidup hidupkan waktu dibulan penuh rahmat. Kegiatan RMM tahun ini diantaranya: KURMA (Kajian Umum Ramadhan) kajian yang dimana dilaksanakan sebelum buka puasa, Kuliah Shubuh, Sahur Bersama, Buka Bersama dengan alumni (IKAFA/Ikatan Alumni Keluarga Besar LEDMA Al-Farabi), Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu, Festival Anak Sholeh, I’tikaf Ramadhan, dll.

Suguhan ilmu dari pemateri yang direkomendasikan oleh Panitia untuk Kajian Umum Ramadhan begitu spesial, termasuk salah satunya ialah Habib Muhammad bin Ahmad al-Habsyi yang menyampaikan ada 4 Golongan orang yang dirindu syurga. Kuliah Shubuh yang disampaikan Ust. Ahmad Khoiri dapat menambah wawasan kita tentang pentingnya bersabar dalam hal puasa. Moment Forum IKAFA Al-Farabi yang bisa melaunching aplikasi android alfarabi play, dan pembahasan ISTIHLAL, T-Shirt I Love Alfarabi. Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu di Yayasan Al-Ikhlas Janti begitu berkesan, anak-anak yang kecil diberikan motivasi pendidikan oleh Ust. Jauhari yang juga alumni alfarabi sekaligus menjadi trainer langganan di Hotel Purnama Batu. I’tikaf di Masjid Jami’ yang tak luput pula sangat memberikan kesan dan pesan bagi kami aktivis agar bisa mencontoh apa yang pernah dilaksanakan oleh Rosulullah Shollahu ‘alaihi wa Sallam ketika dibulan suci Ramadhan yakni melaksanakan I’tikaf dimasjid. Kegiatan Festival anak Sholeh, melahirkan generasi  islam yang tangguh dan berakhlaq mulia. Rangkuman kegiatan dibulan suci kemarin begitu indah bagi kami. Kami merasa Engkau begitu cepat berlalu seperti halnya kejadian kemarin sore wahai Ramadhan, kami masih ingin bersamaMu. Sesungguhnya kami masih ingin mengulang masa-masa itu bersama dalam barisan orang-orang sholeh. Pertemukan kembali di tahun mendatang dalam kondisi yang jauh lebih baik lagi dan jauh lebih siap untuk menyambutMu wahai Ramadhan... (alhimmah)

LEDMA Al-Farabi: Bersama Meraih Kemuliaan